Lulus SNMPTN

Senin, 27 Mei 2013     


     Alhamdulillah.... hamba lulus snmptn undangan di unesa surabaya. Pertama kali mengetik nomor pendaftaran di web snmptn.ac.id rasanya percaya gak percaya ketika hamba tekan kursor ke bawah dan ada tulisan berwarna hijau disana "Selamat Anda sukses, lulus snmptn" kurang lebih sih begitu tulisannya. 
  
        Masalah baru datang tak lama kemudian.
Muncul berita yang menceritakan kalau belum tentu anak yang lulus snmptn undangan dinyatakan sebagai calon mahasiswa. Mereka hanya dinyatakan "siswa yang lulus seleksi". Begitu membaca tulisan itu, hamba bingung apa maksudnya?. Ternyata mereka yang lolos seleksi baru bisa diterima atau tidak di perguruan tinggi harus memverifikasi dulu data akademik (rapor,portofolio dan lain-lain). Setelah lolos verifikasi baru bisa dinyatakan sebagai calon mahasiswa. Dan untuk peserta yang mengikuti program beasiswa bidikmisi, PTN yang bersangkutan akan akan melakukan verifikasi data kemampuan ekonomi dengan melakukan kunjungan ke tempat tinggal calon mahasiswa. Wuih, begitu membaca tulisan itu hamba ragu. Bisa gak ya ngelewatin itu? apalagi PTN yang hamba ikuti itu dekat sama rumah. Ya so pastilah kalau dugaan tidak meleset, mereka akan ke rumah hamba untuk bertanya ini, itu dan apapun itu pertanyaanya hamba berharap semua orang yang ditanya oleh mereka dapat menjawabnya.

          Dan semoga verifikasi2, berkas2 dan teman2nya itu dapat berjalan tanpa ada suatu halangan apapun alias lancar. Amin... 

        Ya, hamba hanya bisa berdoa, berharap dan berusaha tentunya... Intinya, Tidak boleh berhenti berdoa, terus berdoa.. Manusia hanya bisa berdoa dan berusaha, hasil akhir? Allah SWT lah yang menentukan. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalankan. ^^


Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar