Jobless

Saturday of January on 11th in 2014,
Hari ini adalah hari yang sangat tidak berguna untuk saya. Kenapa? Karena disepanjang hari ini, saya tidak satupun melakukan hal yang bermanfaat. Entah bermanfaat untuk diri sendiri ataupun untuk orang lain. Saya tahu kalau ini salah dan harus diubah. Tetapi tetap saja ada beberapa hal yang menurut saya sulit untuk dilawan. Bicara soal sesuatu yang sulit, saya ingat entah itu kata-kata atau kalimat dari siapa saya lupa. Intinya beliau menjelaskan bahwa di dunia ini tidaklah ada yang sulit. Segala sesuatu akan mudah jika kita niat dan berusaha bersungguh-sungguh (tidak setengah-setengah.red). Saya percaya itu. Tetapi masih ada saja yang mampu membuat saya untuk betah bermalas-malasan atau tidak melakukan apapun. Sungguh jika cerita ini diketahui oleh orang normal atau pekerja keras, maka saya pasti akan diejek, diremehkan atau apalah itu. "Loe tuh manusia atau bukan sih? Kalau loe manusia, loe pasti bisa ngegunain akal loe buat berpikir rasional. Loe bisa manfaatin waktu loe dengan sebaik-baiknya kalau loe emang bisa berpikir!" Mungkin itu ungkapan atau kata-kata yang keluar dari mereka dan anehnya, kenapa saya bisa menebaknya?. Batinku berkata. I know it, aku tahu konsekuensinya, akibatnya, kerugian yang gue alamin dengan kelakuan malas-malasan gue itu. Tapi KENAPA GUE MASIH GAK BERUBAH? Sedikitpun aja gak ada yang berubah dari gue.
Mungkin ini yang dinamakan masuk telinga kanan keluar telinga kiri.
Nah, itu gue tahu.
Tapi tapi dan tapi......
Kenapa setiap ada yang memberi nasihat atau menunjukkan ke jalan yang benar, saya selalu menyangkalnya dengan jawaban TAPI, TETAPI?. What does it mean? :'(
Aha! Gue tahu. Apa mungkin gue itu tipe orang yang gak penurut? Penyangkal? Atau emang gue aja yang bodoh ya.
Kalau gak penurut itu gak mungkin, cuz gue nurutin kok apa yang ortu gue suruh. Gak nyangkal lagi, tapi kalau dipikir lagi gue lebih sering atau kadang-kadang ngeles aja. Cari-cari alasan gitu loh. (Nah, itu loe tahu!!) Hemmm, gimana ya solusinya?...

Ohhh, iya mungkin gue itu moody-an orangnya. Tapi (pake tapi lage.. :p) gue tuh lebih cocok kalau gue orangnya mudah tetpengaruh aja. ((Akh, masa'?gak salah loe.. nanya-nanya sendiri, dijawab sendiri. Hadeeh  ...)(Eh, biarin donk, suka-suka gue. Kan gue lagi instropeksi, merenung, berusaha mencari solusi dari permasalahan" yang ngeganggu di otak gue, weekzzz :p))
Back to the topic,
Kalau gue termasuk orang yang mudah terpengaruh, itu ada benernya juga. Mungkin, itu disebabkan sama kurangnya pengalaman hidup yang gue jalanin. Terus gue juga jarang keluar rumah, jadinya gue gak tahu alias gak bisa menggambarkan atau mengatasi problem yang gue belum pernah alamin atau face it sebelumnya. Yah mungkin kayak gitu yah, gue sendiri juga gak tahu yang bener yang mana. :P (still need more experience and some problems to solve, don't you?)
The conclusion is, saya bisa ... bisa apa yah, entar aja deh dilanjutin cz mau sholat dulu sekalian cari solusi terbaik, okey? :D
Back to here again,
I got the point. The point is i waste my time meaningless. Sebelum hari menjadi semakin gelap (cz ini masih sore, hujan lagi) I have to do something meaningly even that is a little thing like i have to help my parents job or just help them do their job.
Don't give up with your hope.
You have to struggle to live on the earth strongly. It isn't easy to do, but i sweari can do this. Be better if you can. :P
Jangan putus harapan, tetaplah berjuang, berusaha untuk menjadikan hidupmu lebih berguna baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Gak percaya?..
Buktikan aja sendiri. Your life is gonna be better!! . :D

0 komentar:

Posting Komentar